Satlantas Polresta Manado Tingkatkan Pengaturan Lalu Lintas Demi Kelancaran di Jalan Raya

23 Aug 2024 - 12:08

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Satlantas Polresta Manado kembali melakukan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan di Kota Manado, Jumat (23/8/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satlantas untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas serta kenyamanan pengguna jalan.

Plh Kapolresta Manado Kombes Pol F.X. Winardi Prabowo melalui Kasatlantas Kompol Yulfa Irawati, menjelaskan, kegiatan ini dilakukan setiap pagi dan sore hari saat volume kendaraan meningkat.

“Kami fokus pada titik-titik yang sering terjadi penumpukan kendaraan, seperti di persimpangan utama dan dekat sekolah-sekolah,” ujar Kompol Yulfa.

Lanjutnya, pengaturan lalu lintas ini tidak hanya bertujuan untuk mengurai kemacetan tetapi juga untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Kami selalu mengingatkan para pengendara untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tetap waspada saat berkendara,” imbau Kompol Yulfa.

Upaya ini mendapat apresiasi dari warga. Salah seorang pengendara, menyatakan bahwa kehadiran personel Satlantas di jalan raya sangat membantu, terutama saat jam sibuk.

“Pengaturan lalu lintas seperti ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya,” kata salah seorang pengendara.

Dengan adanya pengaturan lalu lintas oleh Satlantas Polresta Manado, diharapkan arus kendaraan di kota ini bisa lebih lancar dan aman, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan tanpa hambatan yang berarti.

Bagikan :

KOMENTAR