Satlantas Polresta Manado Tingkatkan Program Unggulan “Pos Cakalang”

16 Sep 2024 - 10:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Satlantas Polresta Manado terus menggencarkan salah satu program unggulan “Pos Cakalang” atau polisi cegah kemacetan dan pelanggaran.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (15/9/2024) petang. Program ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas dan mengurangi pelanggaran.

Kasatlantas Polresta Manado Kompol Yulfa Irawati, mengatakan, Pos Cakalang dilakukan melalui pemantauan arus lalu lintas di lokasi-lokasi rawan kemacetan dan pelanggaran.

Lanjutnya, di lokasi-lokasi tersebut, petugas secara aktif mengawasi, mengatur, dan mengarahkan arus lalu lintas untuk menjaga kelancaran.

“Dengan adanya Pos Cakalang ini, kami berharap dapat meminimalisir kemacetan dan pelanggaran lalu lintas di Manado. Petugas kami akan selalu siaga untuk memantau situasi dan mengambil tindakan yang diperlukan,” ujar Kompol Yulfa.

Dijelaskannya, Pos Cakalang juga merupakan salah satu upaya Satlantas Polresta Manado dalam menerapkan solusi inovatif untuk mengatasi permasalahan lalu lintas di wilayah Kota Manado.

“Kami juga mengimbau masyarakat lebih disiplin dalam berkendara. Mari bersama-sama ciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar,” pungkas Kompol Yulfa.

Bagikan :

KOMENTAR