Senapan ibarat istri bagi Sabhara Grobogan

07 Nov 2015 - 14:11

2015-11-07 14.40.30

Tribratanewsjateng – Ada analogi yang digunakan Kepolisian Resor Grobogan untuk menggambarkan senjata api atau senpi. Yaitu ‘istri’.

Seperti kewajiban suami pada istri, maka senjata api juga wajib dijaga dan dirawat penggunaannya. Senpi jenis senapan dirawat khusus di salah satu ruang Sabhara. Yang ditugasi merawat dan menjaga ‘istri-istri’ polisi itu adalah personil Sabhara yang dilakukan setiap hari Sabtu (7/11/2015).

Ruang yang sempit itu, didesain sangat sederhana untuk menyimpan senpi jenis senapan. Paling ujung adalah tempat senapan semi otomatis buatan Amerika Serikat bernama Ruger Mini. Ada sejumlah US Jungle Carbine, senapan legendaris buatan Inggris. Ini merupakan senapan tua peninggalan perang kemerdekaan yang masih dirawat Sabhara Polres Grobogan. Ada juga senpi jenis SKS.

Kasat Sabhara Ajun Komisaris Polisi Lamsir S Sos menyampaikan benda itu memang saksi sejarah perang yang kemudian dirawat oleh Polisi. Senjata tersebut meskipun sudah tua, namun masih digunakan untuk kepentingan patroli, pengawalan bank serta keperluan pengamanan pemilukada.

Oleh karena itulah agar tak sampai ngadat ketika dipakai bertugas, atau bahkan raib dilakukan pengecekan dan perawatan oleh personil Sat Sabhara rutin setiap hari Sabtu.

(Aiptu teddy – res grobogan)

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply