Sepeda Motor Ditabrak Truck di Sangihe, Satu Keluarga Luka Serius

09 Feb 2020 - 13:02

MANADO, Humas Polda Sulut – Satu keluarga terdiri dari ayah, Sandro Makanoneng (28), ibu, Selda Mangentibe (20) dan anak, PIM (1 tahun 10 bulan) mengalami luka serius setelah sepeda motor yang mereka kendarai ditabrak dump truck di Boulevard Kelurahan Tidore, Kecamatan Tahuna Timur, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu (08/02/2020), sekitar pukul 15.30 WITA.

Sepeda motor Honda Revo warna biru bernomor polisi DL 5150 AE dikendarai Selda yang membonceng suami dan anaknya tersebut, ditabrak dump truck dari belakang. Ketiganya pun terpental ke badan jalan hingga mengalami luka berat.

Informasi diperoleh menyebutkan, truck Toyota Dyna warna merah bernomor polisi DL 8285 AY dikemudikan Robet Takapaha (30) dan berpenumpang 1 orang, sore itu mengangkut material campuran pasir dan batu dari Kelurahan Tidore menuju Kelurahan Santiago.

Saat melintas di Boulevard, sopir truck mengalihkan pandangannya ke posisi air radiator yang berada di sekitar bawah tempat duduk. Ketika melihat kembali ke jalan, sopir terkejut karena di depan truck dengan jarak sekitar 3 meter, ada sepeda motor korban yang sedang melaju pelan.

Refleks, sopir langsung mengerem namun karena truck melaju dalam kecepatan tinggi, tabrakan pun tak terhindarkan. Ketiga korban yang ditabrak dari belakang, terhempas dan sempat terseret di badan jalan.

Saksi, Dewi Paputungan yang tinggal tak jauh dari TKP menuturkan, saat itu sedang duduk di samping rumah dan melihat truck tersebut melaju kencang. Tak berselang lama saksi mendengar suara benturan cukup keras, yang ternyata truck menabrak sepeda motor dari belakang.

Kasatlantas Polres Kepulauan Sangihe, Iptu Awaludin Puhi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Para korban langsung dievakuasi untuk mendapatkan perawatan medis,” ujarnya seraya menerangkan, korban merupakan warga Kelurahan Apeng Sembeka.

Hasil olah TKP dan keterangan saksi, lanjut Kasatlantas, kecelakaan ini terjadi karena kelalaian dari sopir truck yang saat mengemudi padangannya tidak fokus ke arah arus lalulintas di depannya.

“Barang bukti kendaraan telah diamanakan, dan kasus ini dalam penanganan lebih lanjut. Kami mengimbau seluruh pengendara agar fokus saat berkendara untuk menghindari kecelakaan,” pungkasnya mengimbau.

Bagikan :

KOMENTAR