Sosialisasi dan Edukasi Tertib Berlalulintas di SMA Islam Kotamobagu

24 May 2024 - 11:05

MANADO, Humas Polda Sulut – Satlantas Polres Kotamobagu menggelar kegiatan police goes to school, di SMA Islam Kotamobagu, pada Rabu (22/5/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi dan edukasi tertib berlalulintas yang baik dan benar sekaligus sosialisasi inovasi Samsat Delivery Satlantas Polres Kotamobagu.

Sosialisasi dipimpin oleh Kanit Kamsel Aiptu Rusli Syamsudin. Turut dihadiri Kepala SMA Islam Kotamobagu Sufyan Sauri beserta para guru dan pelajar.

Kepala SMA Islam Kotamobagu, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Kotamobagu yang memberikan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas ini.

Sementara itu Kanit Kamsel mengatakan, kegiatan police goes to school perlu dilaksanakan untuk menyosialisasikan tata tertib berlalulintas yang baik dan benar sesuai amanat UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Karena kecelakaan lalu lintas saat ini didominasi oleh anak remaja yang didahului dengan pelanggaran lalu lintas,” kata Aiptu Rusli.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa, Satlantas Polres Kotamobagu telah membuat inovasi kreatif yaitu Samsat Delivery.

“Tujuannya memudahkan masyarakat yang tidak mempunyai waktu lebih untuk ke Samsat. Satlantas Polres Kotamobagu siap melayani dengan sepenuh hati apabila persyaratan sudah dilengkapi, petugas siap menjemput surat kendaraan dan setelah diproses akan diantar kembali oleh petugas,” pungkas Aiptu Rusli.

Bagikan :

KOMENTAR