Terduga Simpatisan ISIS Ditangkap di Manado

13 Nov 2017 - 13:11

polda - wawancara kapolda

MANADO, Humas Polda Sulut – Seorang lelaki diduga simpatisan kelompok ISIS berinisial DM, berhasil ditangkap di wilayah Sulawesi Utara.

Lelaki yang tercatat sebagai warga Lebak, Provinsi Banten, ditangkap di wilayah Sulut, saat hendak naik kapal cepat Express Bahari Dua rute Manado – Tahuna, Sabtu (11/11/2017).

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito saat dikonfirmasi Senin siang (13/11/2017) membenarkan hal tersebut.

“DM ini simpatisan, dia hanya kenal seseorang di Filipina sana, mau diajak jihad disana, hanya lewat internet saja, ia tertangkap di Manado waktu mau nyebrang naik kapal ke Sangihe,” jelas Kapolda Sulut, didampingi Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo, di lobi lantai 2 Mapolda Sulut.

Dijelaskan juga bahwa informasi adanya simpatisan yang mau berangkat ini, berasal dari Filipina, yang kemudian informasi itu diteruskan ke TNI yang ada di Jakarta dan Sulut.

Melalui koordinasi tersebut akhirnya jajaran TNI berhasil menangkap DM dan saat ini menurutnya, DM sudah diserahkan ke Densus Mabes Polri untuk diselidiki lebih lanjut.

Hingga saat ini Polda Sulut masih melakukan penggelaran Operasi Aman Nusa di daerah perbatasan Sulawesi Utara dan Filipina. Bahkan menurut Kapolda, personil Polri juga sudah ditambah, guna mengantisipasi masuknya kelompok teroris pasca kejadian di Marawi Filipina beberapa waktu lalu.

Penulis: Supri

Bagikan :

KOMENTAR