Tingkatkan Pelayanan bagi Masyarakat, Polres Bitung Hadirkan Aplikasi “Si Mapalus”

06 Jan 2021 - 13:01

MANADO, Humas Polda Sulut – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Bitung kini menghadirkan aplikasi bernama “Si Mapalus”. Aplikasi ini di-launching oleh Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri bersama Kapolres Bitung, AKBP F.X. Winardi Prabowo, Rabu (06/01/2021) pagi, di Mapolres setempat.

Kapolres dalam sambutannya menerangkan, terdapat 8 fitur layanan dalam aplikasi Si Mapalus ini. “Yaitu, Panic Button, SP2HP, Info Tilang, SIM Online, SKCK Online, Izin Keramaian, Pengaduan, dan Surat Keterangan Hilang,” terangnya.

Terkait fitur Panic Button, Kapolres mengatakan, berfungsi memberikan informasi keadaan darurat dari masyarakat kepada pihak kepolisian. Lanjutnya, masyarakat bisa mendownload aplikasi Si Mapalus melalui hand phone.

“Untuk fitur Panic Button, masyarakat yang mengetahui atau mengalami gangguan keamanan bisa melaporkannya langsung. Lalu akan terhubung dengan hand phone personel Polres Bitung yang terdekat dari lokasi kejadian, dan akan segera datang untuk melakukan penanganan atau memberikan bantuan,” jelas Kapolres.

Ditegaskannya, aplikasi Si Mapalus ini dihadirkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan mengutamakan tiga hal utama, yaitu kemudahan, ketepatan, dan kecepatan pelayanan.

“Kami terus berusaha memenuhi tiga hal tersebut bagi masyarakat. Demi tetap terciptanya situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif,” pungkas Kapolres.

Peresmian aplikasi ini dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Pos Pengamanan terbaik dalam pelaksanaan Operasi Lilin Samrat 2020. Diraih oleh Pos Pengamanan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus). Penghargaan diserahkan oleh Wakil Walikota didampingi Kapolres Bitung kepada Kepala Pos Pengamanan KEK, Ipda M. Esra Nasution.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekkot Bitung Audy Pangemanan, Danyon Marhanlan VIII Bitung Letkol (Mar) Angerah Auliadi Santoso, Kasdim 1310/Bitung Mayor (Inf) Vino Onibala, Kejari Bitung Frenkie Son, serta Jasa Raharja.

Bagikan :

KOMENTAR