Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Polresta Launching Aplikasi “Polisi Manado”

13 Mar 2018 - 13:03

polisi-manado-721x450

MANADO, Humas Polda Sulut – Untuk meningkatkan pelayanan dan merespons cepat setiap tindak kriminal yang terjadi, Polresta Manado meluncurkan aplikasi berbasis Android dengan nama “Polisi Manado”, Senin (12/03/2018).

Aplikasi Polisi Manado ini, merupakan terobosan kreatif sebagai implementasi dari program Kapolri yaitu Promoter ( Profesional, Modern dan Terpercaya).

Aplikasi tersebut, dapat diunduh (download) di Google Playstore. Terdapat beberapa fitur di dalam aplikasi Polisi Manado, antara lain Laporan Kriminalitas, Laporan Kemacetan, Daftar SIM Online, Daftar SKCK Online dan Pelayanan 110 serta News Portal.

Aplikasi juga dilengkapi dengan Panic Button, yang berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan kejadian yang sangat mendesak. Dengan hanya memencet satu tombol saja, maka 1.067 hand phone milik Polisi di Polresta Manado akan berbunyi alarmnya dan dapat cepat menangani kejadian yang ada.

Kapolresta Manado, Kombes Pol FX. Surya Kumara melalui Wakapolresta, AKBP Arya Perdana menjelaskan, aplikasi tersebut dibuat dengan tujuan memudahkan anggota Polri khususnya di Polresta Manado dan sekitarnya untuk menangani segala macam gangguan kamtibmas, kemacetan, kriminalitas serta laporan kondisi sosial masyarakat.

“Kami berharap aplikasi ini dapat digunakan oleh masyarakat di Kota Manado sehingga kita dapat secara bersama-sama menjaga situasi kamtibmas kita dengan baik dan kondusif,” ujar Wakapolresta.

Penulis: Irma
Editor/Publish: Rony

Bagikan :

KOMENTAR