TNI – Polri Gelar Razia Anti Teror Serentak di 3 Zona Sukoharjo

09 Dec 2015 - 11:12

IMG-20151209-WA0025Tribratanewsjateng – Dengan adanya Pilkada di Kabupaten Sukoharjo yang mana Stasus siaga naik menjadi level 1 serta antisipasi Aksi Teror, Jajaran Polres Sukoharjo gelar razia serentak di 3 zona sekaligus, Rabu dini hari (09/12).

Dalam Razia serentak ini terbagi 3 Zona yaitu Zona 1 wilayah Kartasura, Gatak , Baki, Grogol, Untuk Zona 2 wilayah mencakup Mojolaban, Polokarto, Bendosari, Sukoharjo sedangkan Zona 3 meliputi wilayah Nguter, Bulu, Tawangsari serta Weru.

 IMG-20151209-WA0020

Untuk Zona 1 razia dipimpin oleh Kapolsek Baki AKP Poniman yang mana dalam pergelaran razia menurunkan 45 personil gabungan dari anggota Polsek Kartasura, Gatak, Baki, Grogol serta dibantu oleh Jajaran TNI dan Brimob. “Razia ini kita lakukan untuk antisipasi Aksi Teroris“, Ucap Kapolsek AKP Poniman.

Di Zona 1 sendiri razia dilaksanakan di Jalan Songgolangit,Gentan Baki yang mana dalam pemeriksaan ini berhasil memeriksa 15 unit Ranmor R4 sedangan R2 memeriksa 33 unit SPM. “Dari Keseluruhan kendaraan tidak ditemukan hasil baik handak, maupun orang yang mencurigakan”, jelas AKP Poniman.

Sedangkan di Zona 2 sendiri, Razia dipimpin oleh Kapolsek Mojolaban AKP Priyono dengan kekuatan 25 personil Gabungan TNI Polri yang dilaksankaan di Depan Mako Polsek Mojolaban ini merazia 15 KBM dan 25 SPM. “Cuaca gerimis,tetap kita lakukan razia karena menjelang pilkada sukoharjo antisipasi kelompok teror, dan berhasil menegur 5 pengendara serta menilang 1 pengendara”, Jelasnya

Sementara itu di Zona 3 dengan 28 personil gabungan TNI dan Polri dipimpin oleh Kapolsek Tawangsari, Nguter dan Danramil Nguter tealh memeriksa 19 Kendaraan terbagi 10 KBM dan 9 SPM. “Saya, bersama AKP Didiek Noerdjahjo dan Kapten Inf Aziz YA ini langsung pimpin razia, kita sudah periksa 19 kendaraan dengan sasaran tertentu”, Jelasnya AKP Agus Suharsoyo.

Dari Razia di Zona 3 tidak ditemukan benda berupa handak miras maupun sajam serta orang yang kita curigai dari Kelompok Teroris.

 

(Ardy – Humas Polres Sukoharjo)

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply